Berita

Presiden RI Beri Sinyal Vaksinasi Covid-19 Mandiri Bagi Pengusaha

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:49
Presiden RI Beri Sinyal Vaksinasi Covid-19 Mandiri Bagi Pengusaha Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Laily Rachev - Biro Setpres)

TIMES PALANGKARAYA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) telah memberikan sinyal bagi pengusaha yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 mandiri. Jokowi mengatakan akan segera memutuskan kebijakan terkait vaksin mandiri. Karena saat ini Pemerintah RI telah berupaya menggenjot vaksinasi.

"Kemudian ada bertanya bagaimana mempercepat lagi? Banyak dari perusahaan, para pengusaha menyampaikan, Pak bisa nggak kita vaksin mandiri? Ini yang baru kita akan putuskan, karena apa kita perlu mempercepat, perlu sebanyak-banyaknya apalagi biayanya ditanggung perusahaan, kenapa tidak," papar Jokowi dalam acara pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2021, Kamis (21/1/2021).

Jokowi menyampaikan bahwa isu ini harus dikelola dengan baik. Karena ini juga menjadi bagian agar vaksin Covid-19 bisa segera diterima dengan merata oleh masyarakat. Jokowi pun tidak mempermasalahkan jika perusahaan siap menanggung vaksinasi Covid-19 bagi pegawainya. 

Jokowi juga memberi syarat di mana vaksin yang diberikan dengan merk yang berbeda. Bukan hanya itu, tempat untuk melakukan vaksinasi juga mesti dibedakan.

"Tapi sekali lagi harus kita kelola isu ini dengan baik, mungkin bisa diberikan asal merk vaksinnya berbeda, tempat untuk melakukan vaksin juga berbeda, bisa dilakukan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa Jokowi mengatakan, vaksinasi Covid-19 adalah salah satu kunci untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia. Jokowi memamerkan jumlah fasilitas kesehatan yang dimiliki.

Presiden RI Jokowi juga yakin vaksinasi bisa selesai kurang dari setahun. Apalagi, Indonesia memiliki 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palangkaraya just now

Welcome to TIMES Palangkaraya

TIMES Palangkaraya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.