Berita

DVI Polri Indentifikasi 43 Korban Sriwijaya Air SJ182

Kamis, 21 Januari 2021 - 10:33
DVI Polri Indentifikasi 43 Korban Sriwijaya Air SJ182 Pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Foto: Chokyashar for TIMES Indonesia)

TIMES PALANGKARAYA, JAKARTADVI Polri terus melakukan proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. DVI Polri sampai hari ini telah mengidentifikasi 43 korban dan 32 korban di antaranya sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko menyebutkan selama 13 hari operasi, DVI telah menerima, tetap 324 kantong body part dan 264 kantong properti. 

"Seluruh kantong body part sudah dilakukan pemeriksaan hari kemarin, dilanjutkan dengan DNA sampling," kata Hery, saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Herry menyampaikan sampel DNA yang diterima tim DVI pun masih sama seperti kemarin, yakni sejumlah 438 sampel DNA. Dia pun mengatakan tim DVI total sudah menyerahkan 32 korban berdasarkan hasil identifikasi kepada keluarga masing-masing.

"Data yang telah teridentifikasi sampai hari ini sebanyak 43 korban yang telah kami identifikasi, 22 laki-laki dan 21 perempuan. 32 korban sudah diserahkan kepada keluarganya," tambahnya.

Hery mengatakan hingga kini pihak DVI Polri juga masih berupaya menyelesaikan temuan properti yang dikenakan korban Sriwijaya Air SJ182. Total hingga hari ini ada 264 kantong properti.

"Tim postmortem (juga) saat ini sedang menyelesaikan pemeriksaan properti, cukup banyak, sehingga kami bisa memproses dan kembali kan properti tersebut kepada keluarganya," tambahnya.

Sebelumnya, tim DVI berhasil mengidentifikasi 3 korban Sriwijaya Air, sehingga total korban yang sudah teridentifikasi berjumlah 43.

Para korban itu bernama Yulian Andika, Ratih Windania, dan Teofilus Ura Dari. Lalu korban atas nama Kolisun, Grislend Gloria Natalies, Faisal Rahman, Andi Syifa Kamila, Shinta, dan Mulyadi juga telah teridentifikasi

Selanjutnya, Didik Gunardi, Athar Rizki Riawan, Gita Lestari Dewi, Fathima Ashalina Marhen, dan Rahmania Ekananda juga telah teridentifikasi. Untuk korban-korban lainnya yang sebelumnya sudah teridentifikasi bernama Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satria Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni.

Ricko, Ikhsan Adhan, Supianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani, dan Yohanes Suherdi juga telah dikenali. Selain itu, korban atas nama Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, Beben Sopian, Makrufatul Yeti Srianingsih, Arifin Ilyas, dan Arneta Fauziah juga berhasil diidentifikasi.

Kemudian korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 bernama Fao Nuntius Zai, Yunni Dwi Saputri, Iu Iskandar, dan Oke Dhurrotu juga berhasil dikenali. Lalu ada satu korban teridentifikasi yang tidak diumumkan namanya karena permintaan keluarga.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palangkaraya just now

Welcome to TIMES Palangkaraya

TIMES Palangkaraya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.