Berita

Bicara di Kompas CEO 100 Forum, Presiden RI Ajak Industri Manfaatkan Teknologi Digital

Kamis, 21 Januari 2021 - 12:55
Bicara di Kompas CEO 100 Forum, Presiden RI Ajak Industri Manfaatkan Teknologi Digital Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMES PALANGKARAYA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengajak semua industri di Tanah Air untuk memanfaatkan teknologi digital agar semakin efisien dan kompetitif. Kepala Negara menyampaikan itu dalam arahannya di acara Kompas CEO 100 Forum yang disaksikan virtual di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

"Saya kira mau tidak mau kita akan masuk ke digitalisasi. Semua industri pasti akan masuk ke sini. Pemerintah, pendidikan, kesehatan, semuanya harus masuk pada digitalisasi, sehingga makin efisien, kompetitif dan kita bisa bersaing dengan negara lain," ucapnya.

Jokowi menyampaikan tahun 2021 adalah momentum untuk bangkit dan Bangsa Indonesia mampu melewati masa krisis dengan baik.

"Kita akan lebih siap menghadapi tantangan-tantangan ke depan, bertransformasi menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru, makin tangguh dan menjadi negara maju," kata Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mencermati dalam hal perkembangan teknologi, Indonesia memiliki kesempatan besar dalam membangun industri hulu sampai hilir untuk mobil listrik.

"Lewat litium baterai yang nikelnya kita miliki, ini saya kira peluang-peluang seperti ini harus kita lihat, harus didorong agar segera bisa kita laksanakan dan beri kontribusi yang besar bagi negara," jelas Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palangkaraya just now

Welcome to TIMES Palangkaraya

TIMES Palangkaraya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.